7 kelas dalam Windows 7


Sistem operasi yang dikeluarkan Microsoft selalu memiliki variasi atau kelas-kelas tertentu yang disasar pada pasar tertentu. Windows7 memiliki 7 variasi, berikut ini varian yang dikeluarkan oleh Microsoft.
J E N I S KETERANGAN
Windows7 Starter Versi ini hanya tersedia secara pre-installed, tidak ada fungsi aero dan lebih menekankan pada fungsi yang berhubungan dengan dunia maya atau internet
Windows7 Home Basic Windows Home Basic, Windows Versi ini hanya beredar di Indonesia, China, India dan Brasil. Home Basic sudah mendukung kumputasi 64 bit, sebagian fungsi Aero namun tanpa fungsi Multi Touch dan Windows Media Center. Dipasaran biasa di tanam pada kelas Netbook dan lebih menyasar pada pangsa pasar pengguna rumahan
Windows7 Home Premium Versi ini mendukung sepenuhnya fungsi grafis dan Multi Media yang dimiliki Windows7. Didalamnya sudah tertanam fungsi Aero, Multi Media Center, Multi Touch, DVD Playback dan Internet Connection Sharing. Namun versi ini belum dipersenjatai dengan Remote Desktop Host dan Encrypting File System.
Windows7 Prefesional Versi ini memiliki seluruh fitur yang ada pada Windows7 Home Premium. Ditambah fitur Windows Server Domain dan Windows XP Mode. Tetapi belum memiliki fungsi BitLocker (Fasilitas enckripsi seluruh harddisk).
Windows7 Enterprise Windows7 Enterprise memiliki semua fitur Windows7 termasuk BitLocker dan DirectAccess. Satu-satunya yang tidak terdapat pada versi ini hanya premium game. Versi inipun hanya tersedia melalui sistem volume licinsing
Windows7 Ultimate Windows 7 Ultimate adalah versi paling lengkap Windows 7, semua fitur terdapat pada versi ini. Pengguna Windows Vista Ultimate merupakan padanan yang sesuai dengan Windows7 Ultimate.
Windows7 “E” dan “N” Versi gawat darurat Windwos7, Windows7 versi ini hanya dipasarkan di Eropa, versi ini tanpa Windows Media Player dan Internet Explorer. Ini dikarenakan Uni Eropa mempermasalah Windows Media Player dan Internet Explorer yang disatukan dalam sistem operasi. Mungkin Microsoft kapok dengan kasus hukum sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Backlink Builder

Enter Keyword (Theme)

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes